Persija Tak Bisa Gunakan SUGBK setelah 15 Mei Jelang Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Mei 2018
Persija Tak Bisa Gunakan SUGBK setelah 15 Mei Jelang Asian Games 2018
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah tanggal 15 Mei. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Pembangunan dan Pembangunan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko, di Royal Box SUGBK, Senayan, Rabu (9/5).

Alasannya, SUGBK steril dari kegiatan olahraga karena dipakai menjadi venue Asian Games 2018. Dengan begitu, Persija menggunakan SUGBK untuk terakhir kali di bulan Mei saat menjamu Home United, pada semifinal kedua Zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (15/5) mendatang.

"Namun jika semisal menang maka lanjutannya tidak bisa digelar di sini lagi, karena semua harus sudah clear area dan akan digunakan oleh INASGOC untuk persiapan Asian Games," kata dia.

"Bukan tidak bisa tapi karena non-teknis. Saya sudah kirim surat dan INASGOC setuju, PPK GBK setuju, Persija semua sudah setelah itu tak bisa dipakai lagi," ungkapnya.

Persija pun sudah dikabarkan memiliki opsi kandang untuk berlaga di lanjutan Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018, semisal Ismed Sofyan dkk. melaju ke babak final Zona ASEAN. Dua stadion yang menjadi opsi kandang Persija adalah Stadion Manahan Solo dan Stadion Pakansari Bogor.

Di sisi lain, Persija hanya membutuhkan kemenangan minimal 1-0 untuk melenggang ke final Zona ASEAN Piala AFC 2018 saat menjamu Home United. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran harus menelan kekalahan 2-3 dari Home United di semifinal peetama Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Persija jakarta Stadion utama gelora bung karno Liga 1 Piala AFC 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan