BolaSkor.com - Persija Jakarta tak masalah harus kehilangan jasa Taufik Hidayat dan Braif Fatari di Liga 1 2021/2022. Kedua pemain itu mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Keduanya diminta untuk mengikuti persiapan Timnas Indonesia U-23 12-22 Oktober dan berpotensi dipakai di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, yang akan digelar di Tajikistan.

Taufik Hidayat akan absen memperkuat Persija. Taufik sendiri sudah lebih dahulu bergabung ke Timnas Senior. Sementara jasa Braif belum juga dipakai sejauh ini di Liga 1.

Baca Juga:

Saimima Pulih, Rahmat Cedera Jelang Bali United Hadapi PSM

Terens Puhiri: Risto Vidakovic Bukan Pelatih Sembarangan

"Kami tentu sangat bangga dan bersyukur karena Persija dapat menjaga tradisi dalam menyumbang pemain ke tim nasional. Walaupun situasi tim saat ini sangat membutuhkan mereka berdua, namun kami selalu berkomitmen jika kebutuhan Bangsa dan Negara harus diutamakani," kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

"Kami berharap Taufik dan Braif tidak berpuas diri dengan kehormatan ini. Mereka harus menjadikan pemanggilan ini sebagai momentum untuk meningkatkan lagi kemampuan mereka. Khusus untuk Braif semoga kondisinya sudah pulih dan siap untuk bertanding," sambung Prapanca.

Mohamad Prapanca berharap pemanggilan kedua pemain melecut pemain muda Persija lain.

"Semoga pemanggilan dua pemain ini dapat menginspirasi para pemain muda Persija lain, untuk terus bekerja keras dalam latihan dan pertandingan agar mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional."

Sementara itu, skuat Macan Kemayoran akan mengawali seri 2 dengan menghadapi Arema FC. Pertandingan kontra Singo Edan dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 17 Oktober. Lima hari kemudian, Persija meladeni Madura United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Persebaya Surabaya menjadi lawan berikutnya di Stadion Manahan, pada 26 oktober. Persija kemudian menghadapi Persik di tempat yang sama empat hari berselang, sebelum bertemu Barito Putera pada 5 November.