Persija Tak Takut Hadapi Persib di Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
Persija Tak Takut Hadapi Persib di Bandung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kiri) bersama bek Maman Abdurrahman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak merasa takut menghadapi Persib Bandung, meski laga pada pekan ke-23 Liga 1 2018 tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9).

Menurut Teco, sudah menjadi hal yang biasa bagi timnya bertanding di markas lawan. Terbukti di gelaran Liga 1 ini, Persija hanya menggunakan Stadion kebanggaannya Gelora Bung Karno (GBK) dalam tiga pertandingan kandang. Sisanya tim berjuluk Macan Kemayoran ini menjadi musafir dengan menempati Stadion PTIK dan Stadion Bantul.

"Kita tahun ini sudah berapa kali di luar, mainnya bagus. Sudah menang empat kali di luar. Kita juga tahun ini main di tempat netral. Main di Bantul atau PTIK. Kita juga bisa cetak hasil bagus dan menang di tempat netral empat kali," ungkap Teco dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (22/9).

Selain itu, seluruh pemainnya pun sudah pernah merasakan laga yang penuh gengsi tersebut. Bahkan disebut-sebut el classico-nya Indonesia.

"Di kota saya di Rio (de Jenario) kita punya el clasico, Vasco da Gama dan Fluminense. Semua tunggu pertandingan seperti ini, dari pelatih, pemain hingga suporter. Beberapa pemain Persija juga sudah pernah main disini pasti mereka sudah siap. Mungkin ada beberapa pemain asing saja di tim yang belum pernah disini, tapi mereka sudah main di klub besar juga," katanya.

Karena itu, Teco optimistis Persija bisa meraih kemenangan atas Persib Bandung. Sehingga keinginan untuk memperkecil jarak dengan Persib Bandung yang kini hanya terpaut lima poin bisa tercapai.

"Lawan kita (Persib) ada di posisi satu dan Persija nomor dua yang sama dengan Madura. Kita harus kerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dan kita berpikir positif, Persija pasti bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News Stefano Cugurra Teco Persija vs persib Persib vs persija
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan