BolaSkor.com - Marko Simic harus membayar perilakunya di pesawat ketika dalam perjalanan ke Australia pada 9-10 Februari 2019. Dirinya dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita.

Alhasil, ketika rekan-rekannya di Persija Jakarta telah kembali, Simic harus menetap di Negeri Kangguru sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kabarnya, striker berusia 31 tahun itu akan disidang atas perbuatannya pada 9 April 2019.

Saat ini, paspor Simic masih ditahan oleh Kepolisian Australia. Persija sebagai empunya si pemain tengah berupaya untuk memberikan bantuan hukum.

Kejadian dugaan pelecehan seksual telah dua kali menimpa Simic. Sebelumnya, pemain asal Kroasia itu sempat berurusan dengan pedangdut kondang, Via Vallen.

Baca Juga:

Gusti Randa Ditunjuk Persija Jakarta Jadi Pengacara Marko Simic

Ferry Paulus Tolak Kemungkinan Marko Simic Dicoret dari Persija

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual buat Simic Terancam Tak Bisa Bela Persija di Piala Presiden 2019

Atas perilakunya tersebut, yang telah terjadi berulang-ulang, Persija akan mengambil tindakan. Hanya saja, keputusan terkait nasib Simic akan ditentukan setelah kasus hukumnya selesai.

"Untuk mengganti/mendatangkan striker baru, belum dalam waktu dekat ini. Karena kami masih fokus memberikan bantuan hukum kepada Simic. Setelah semua permasalahan hukum jelas, baru kami bisa memutuskan untuk mengambil langkah apa," ujar CEO Persija, Ferry Paulus ketika dihubungi wartawan.

"Kami lihat dulu dalam beberapa hari ke depan sampai sebelum penutupan pendaftaran pemain," kata Ferry Paulus menambahkan.

Kontrak Simic bersama Persija akan habis pada akhir musim ini. Meski begitu, sebelumnya, ia mengaku sedang bernegosiasi terkait perpanjangan masa bakti dirinya dengan tim ibu kota.