Liga 1

Persija Terus Berbenah sebelum Bertemu Pimpinan Klasemen Borneo FC Samarinda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Januari 2024
Persija Terus Berbenah sebelum Bertemu Pimpinan Klasemen Borneo FC Samarinda
Para pemain Persija sedang melakukan team talk sebelum melawan Persita. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus melakukan persiapan sebelum bertandang ke Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menantang pimpinan klasemen sementara, Borneo FC Samarinda. Laga lanjutan pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 antara Borneo FC dan Persija akan berlangsung pada Selasa (6/2).

Sebelum melakukan lawatan ke Balikpapan, pelatih Persija, Thomas Doll, memoles tim asuhannya melalui berbagai program latihan serta uji coba menghadapi tim dengan berbagai level.

Setelah mencukur klub Liga 3, Dejan FC, 7-1 pada 21 Januari yang lalu, tim Ibu Kota menantang sesama tim Liga 1, Persita Tangerang. Pertandingan itu berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (28/1).

Pertemuan antara Persita dan Persija ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol yang dilesakkan tim Macan Kemayoran dicetak oleh Ryo Matsumura dan Gustavo Almeida.

Baca Juga:

Menpora: JIS Bisa Dipakai Persija Usai Pemilu

BRI Liga 1 2023/2024: Membangun Keselarasan Kualitas dan Industri Sepak Bola Indonesia 6.0

Bagi pelatih Persija, Thomas Doll, dua pertandingan uji coba melawan Dejan FC dan Persita merupakan pemanasan sebelum bertemu Borneo FC.

Dari dua laga tersebut, Thomas Doll akan melakukan evaluasi. Nantinya, hasil dari evaluasi diharapkan dapat membuat Persija lebih siap menghadapi Borneo FC sehingga meraih hasil maksimal dalam pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Persija juga mendapat sedikit keuntungan karena Borneo FC tidak bermain di kandang yang sebenarnya. Markas tim dengan julukan Pesut Etam itu, yakni Stadion Segiri di Samarinda sedang direnovasi, sehingga Stefano Lilipaly dan kawan-kawan harus 'mengungsi' ke Balikpapan.

"Ini jadi sebuah laga pemanasan sebelum lawan Borneo FC. Setiap kekurangan di lagi akan segera dibenahi," ujar pelatih Persija, Thomas Doll.

Sampai pekan 23, Persija masih tertahan di posisi sembilan dengan 32 poin. Dari 23 laga, tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut baru meraih tujuh kemenangan, 11 kali imbang dan menelan lima kekalahan.

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan