Persija Tetap Sesuai Rencana Awal Hadapi RANS Nusantara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Juni 2022
Persija Tetap Sesuai Rencana Awal Hadapi RANS Nusantara FC
Bek Persija, Barnabas Sobor, berusaha menghentikan pergerakan sayap Barito Putera, Bagas Kaffa. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak akan mengubah rencananya saat menghadapi RANS Nusantara FC pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6) malam WIB. Dalam laga tersebut, Persija bakal tetap menurunkan tim pertama yang berisikan para pemain muda, ditambah tiga pemain trial atau seleksi dari Jepang.

Tim pertama yang dikirim Persija itu menelan kekalahan 0-2 dari Barito Putera, Sabtu (18/6). Dua gol Laskar Antasari dicetak oleh Ryota Noma pada menit 70 dan Rafael da Silva, satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Kendati menelan kekalahan, para pemain yang tampil di pertandingan melawan Barito Putera akan kembali diberikan kesempatan bermain melawan RANS Nusantara FC. Tim kedua yang diisi para pemain utama Persija baru akan diturunkan di dua laga terakhir Grup B melawan Borneo FC Samarinda (25/6) dan Madura United (28/6).

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Persija Takluk oleh Barito Putera, RANS Nusantara FC Imbang

Sempat Jadi Incaran Persija, Jean David-Beauguel Resmi Gabung Klub Arab Saudi

"Kami tetap pada rencana awal. Apa pun hasilnya adalah perkembangan individu dan perkembangan tim. Pemain muda ini perlu diberi waktu bermain untuk menunjukkan apa yang mereka punya,” kata asisten pelatih Persija, Ferdiansyah.

Ferdiansyah menilai, para pemain muda Persija berhasil memberikan penampilan yang cukup baik melawan Barito Putera. Namun, dia mengakui kalau Chandra Negara dkk. belum terbiasa bermain di pertandingan dengan intensitas tinggi selama 90 menit.

"Ini akan menjadi PR bagi kami sebagai staf pelatih. Semoga ke depannya, para pemain ini bisa lebih meningkat,” ujar Ferdiansyah.

Sebelum menghadapi RANS Nusantara FC, Ferdiansyah akan memanfaatkan waktu yang tersedia untuk memulihkan kondisi para pemainnya.

"Ini waktu yang singkat. Tapi kami harap selanjutnya pemain bisa main selama 90 menit,” katanya memungkasi.

Persija jakarta Barito Putera Rans Cilegon Football Club Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.286

Bagikan