Persija Tunda 5 Pemainnya Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 24 Agustus 2022
Persija Tunda 5 Pemainnya Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija menunda keberangkatan lima pemainnya ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sebab, tenaga mereka dibutuhkan tim Ibu Kota untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang baru memasuki laga keenam.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menggelar TC di Jakarta pada 25 Agustus hingga 7 September 2022. TC ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Nusantara untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F yang akan dimainkan di Surabaya.

Untuk menghadapi ajang tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain. Dari 36 pemain tersebut, 10 di antaranya dari Persija.

Namun, Persija meminta dispensasi kepada PSSI dan Shin Tae-yong untuk melepas lima dari 10 pemainnya pada 12 September 2022 atau setelah pertandingan melawan Barito Putera (11/8). Mereka di antaranya Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Frengky Missa (bek), Ginanjar Wahyu (penyerang), dan Alfriyanto Nico Saputro (penyerang).

Baca Juga:

Dihiasi Beberapa Debutan, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-19

Pelatih Persib Luis Milla Hormati Thomas Doll, Akui Persija Berubah

Sementara itu, lima pemain lainnya, Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi diizinkan bergabung sesuai jadwal. Mereka berlima berasal dari Akademi Persija.

"Saya pikir selama ini kami punya kolaborasi bagus dengan federasi dan kami pun berkomunikasi dengan baik. Tapi untuk saat ini kondisinya tidak ideal. Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu (Kualifikasi Piala Asia U-20 2023) digelar sebelum jatuhnya FIFA Match Day (19-27 September 2022) dan kami kemudian berkomunikasi dengan PSSI," kata Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra.

"Ada beberapa pemain yang tidak terlibat di tim utama tentu saja kami sangat senang untuk melepas, tapi ada beberapa pemain yang kami coba berkontribusi ke federasi dengan cara memberikan menit bermain di level sepak bola tertinggi (Liga 1). Tentunya menjelang pertandingan Pra-Piala Asia U-20 kami akan melepas mereka sehingga bisa bela timnas,” ujar Ganesha menambahkan.

10 pemain Persija mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19 persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Media Persija)

Ganesha mengatakan, Persija mempunyai prinsip bahwa para pemain tersebut harus dimatangkan saat di klub. Hal ini supaya ketika bergabung dengan tim nasional, mereka berada dalam level kompetitif.

"Kami punya pelatih yang baik dan berkomitmen dalam mengembangkan pemain-pemain muda. Mereka akan bermain di level kompetitif dan semoga saat mereka datang ke timnas dalam kondisi lebih dari siap. Kami berharap mereka bisa membantu tim nasional meraih hasil terbaik,” tutur Ganesha.

Persija jakarta Timnas Indonesia U-19 Tc timnas Ganesha Putra Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.290

Bagikan