BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta bergerak cepat dengan menunjuk Sudirman sebagai pelatih baru pengganti Angelo Alessio yang dipecat. Sudirman akan menangani Marko Simic dkk. di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Sudirman dipilih oleh manajemen Persija karena dinilai sudah mengenal tim dari luar dan dalam sehingga tidak perlu beradaptasi lagi. Sebelumnya, Sudirman menjabat sebagai asisten Angelo Alessio.

"Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Rabu (19/1) siang WIB.

"Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap Ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” ujar Prapanca menambahkan.

Baca Juga:

Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Jadi Lawan Terakhir

Ini jadi kesempatan kedua bagi Sudirman menangani Persija. Sebelumnya, Sudirman menjadi pelatih tim Ibu Kota di Piala Menpora 2021 dan sukses memberikan gelar juara.

Terkait lisensi kepelatihan Sudirman yang belum mengantongi AFC Pro, Prapanca memastikan tidak ada masalah. Dalam aturan terbaru, pelatih klub Liga 1 musim ini diizinkan berlisensi A AFC.

"Atas dasar itulah kami memberikan kepercayaan kepada Sudirman," ujar Prapanca.