Persija Tutup Musim dengan Manis di SUGBK, Thomas Doll Langsung Bicara soal Piala AFC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 16 April 2023
Persija Tutup Musim dengan Manis di SUGBK, Thomas Doll Langsung Bicara soal Piala AFC
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, senang karena timnya bisa finis sebagai runner-up Liga 1 2022/2023. Posisi itu membuat Persija berpeluang tampil di kompetisi antarklub Asia yaitu Piala AFC 2023/2024 lewat jalur play-off.

Persija mengunci tempat kedua setelah mengalahkan PSS Sleman 5-0 pada laga terakhir musim ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/4). Kemenangan ini terasa sangat berkesan karena didapatkan di depan 60 ribu pasang mata yang memadati SUGBK.

Di sisi lain, pesaing terdekat Persija, Persib Bandung justru kalah 1-4 oleh Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasil itu membuat Pangeran Biru mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga, tepat di bawah Persija.

"Saya senang dengan para pemain, dengan tim ini, Persija. Mereka sudah berjuang musim ini. Saya senang bisa mengakhiri laga (kompetisi) di GBK, saya memuji atmosfer stadion ini dan kami siap untuk Kualifikasi (play-off) Piala AFC," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persib Kalah 1-4, Persija Kunci Posisi Runner-up Lewat Kemenangan 5-0

Akui Tertarik, CEO PSIS Semarang: Hansamu Yama Masih Galau

Terkait jalannya pertandingan kontra PSS, Thomas Doll menyebut para pemainnya sangat percaya diri berkat gol cepat yang ditorehkan Michael Krmencik saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Selepas gol itu Persija praktis mengontrol pertandingan sehingga berhasil menambah empat gol lagi melalui Krmencik (26' 90+2'), Witan Sulaeman (48') dan Aji Kusuma (88').

"Kami juga punya momen-momen fantastis lainnya. Atmosfernya bagus, meski saya punya kritik karena sebetulnya kita bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat karena punya banyak peluang di awal."

"Setelah unggul 3-0, kami sudah tidak terlalu intens menyerang, tapi masih ada gol bagus lainnya," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta PSS Sleman Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan