BolaSkor.com - Kiper Madura United, M. Ridho sebetulnya tak dalam kondisi ideal untuk bertanding kontra Persela Lamongan (5/2). Kiper asal Pekalongan tersebut tengah menjalani pemulihan cedera Hernia Nukleus Pulposus (HNP).

Tetapi Oswaldo Lessa yang bertindak sebagai deputi pelatih, tak punya banyak opsi. Madura United hanya menyisakan 14 pemain bebas COVID-19. Itu artinya mereka hanya memiliki tiga pemain di bangku cadangan.

Hal itulah yang membuatnya 'terpaksa' kembali lebih cepat dari perkiraan semula. Dia pun mengakui bila selama pertandingan sering terganggu dengan cederanya yang belum pulih 100 persen.

"Iya sebenarnya saya belum pulih seratus persen. Tapi mau enggak mau saya harus bermain. Iya pastinya saya merasakan (sakit). Tapi saya hilangkan perasaan sakit itu," ungkap Ridho.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Waspadai Para Mantan Persija di Madura United

Asisten Pelatih Persija Ungkap Kondisi Pemain yang Sedang Dikarantina

"Ini saya lakukan karena demi tim Madura United. Apalagi dengan keterbatasan pemain," lanjutnya.

Mantan pemain Borneo FC itu menyebut kondisinya masih berada di kisaran 70 persen. Untuk benar-benar terbebas dari cedera saraf terjepit tersebut, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Oleh karenanya, besar kemungkinan dirinya akan kembali diparkir saat Madura United menghadapi Persija Jakarta hari ini (9/2). Apalagi sejumlah pilar klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu diketahui sudah kembali berlatih.

"Karena saya lihat pemain Madura United mayoritas sudah negatif COVID-19. Jadi kemungkinan saya tidak main. Sekarang saya lagi terapi di luar kota. Saya izin tidak bergabung tim untuk terapi agar secepatnya pulih seratus persen," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)