Persija Vs Persib Diperbolehkan Dihadiri Suporter Tuan Rumah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Maret 2023
Persija Vs Persib Diperbolehkan Dihadiri Suporter Tuan Rumah
Aksi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga. (Media Persija)

BolaSkor.com - Partai Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3), akhirnya diperbolehkan dengan penonton. Namun hanya suporter tuan rumah dalam hal ini Persija.

Ini berubah dari kebijakan sebelumnya. Pada Rabu (29/3), Persija sempat merilis bahwa pertandingan tanpa penonton, baik dari Persija maupun Persib.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan pengelola Stadion Patriot. Mereka merekomendasikan penggunaan stadion namun tanpa dihadiri penonton kedua belah pihak.

Baca Juga:

Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Persebaya Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo

"Satu hari jelang laga Persija Jakarta vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023), pukul 20.30 WIB, the Jakmania mendapatkan kabar positif," tulis dalam rilis Persija, Kamis (30/3).

"Duel Macan Kemayoran kontra Maung Bandung yang sebelumnya diputuskan tanpa kehadiran penonton kini berubah status. Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 itu telah ditetapkan bisa digelar dengan hadirnya suporter tuan rumah. Namun, pihak kepolisian masih melarang kehadiran suporter tim tamu," sambung pernyataan Persija.

Perubahan ini tak lepas dari upaya Persija, yang dibantu The Jakmania. Persija berharap perubahan ini disikapi dengan tanggung jawab.

"Pihak pengelola stadion dan Polrestro Bekasi Kota telah mengeluarkan izin lewat surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK. Kepercayaan yang diberikan untuk Persija harus dipertanggungjawabkan. Jadi, penonton, khususnya Jakmania harus paham hal-hal apa saja yang dilarang ada di stadion."

"Dari mulai larangan kekerasan kepada orang atau objek tertentu, penggunaan benda-benda yang mengandung api atau dapat mengakibatkan kebakaran (kembang api, petasan, bom asap (smoke bomb), suar (flare), dan sebagainya), penggunaan alat laser, pelemparan benda apapun ke area lapangan, menampilkan slogan yang bersifat menghina, berbau keagamaan/religius atau terkait isu politis tertentu, dalam bentuk apapun, menggunakan kata-kata atau bunyi-bunyian yang menghina atau melecehkan, hingga larangan memasuki lapangan permainan tanpa seizin perangkat pertandingan dan panitia pelaksanaan."

"Saat di Bandung Persija diterima dengan baik oleh panpel Persib dan bobotoh. Jadi, ayo kita buktikan Jakarta bisa lebih dari mereka dalam menyambut tim tamu!"

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan