Persija Wakili Indonesia di Seminar AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2017
Persija Wakili Indonesia di Seminar AFC
Skuat Persija Jakarta di Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mewakili Indonesia dalam seminar yang diadakan Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC soal kepanpelan dengan tajuk Competition Education Cources 2018, Local Security Officer Seminar 2018 for AFC Club Competitions. Penunjukkan Persija sebagai wakil Indonesia sesuai wewenang dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB). Seminar tersebut berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (10/12/17) mendatang.

Alasan Persija dipilih ini tak lepas dari kemungkinan besar mewakili klub Indonesia berkompetisi di Asia. Tim Macan Kemayoran kemungkinan besar berlaga di Piala AFC 2018.

Hal ini tidak terlepas dari lisensi AFC yang dimiliki Persija. Lisensi AFC adalah syarat mutlak bagi setiap tim untuk berlaga di kompetisi Asia (Liga Champions Asia dan Piala AFC).

Tak hanya itu, Persija yang meduduki posisi keempat klasemen akhir Liga 1 musim ini, berkemungkinan besar main di Piala AFC 2018, lantaran dua tim di atasnya tidak memiliki lisensi AFC. Dua tim yang dimaksud adalah Bhayangkara FC (juara Liga 1) dan PSM Makassar (posisi ketiga). Jatah Bhayangkara FC bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia, akan diambil Bali United FC sebagai runner-up Liga 1 musim ini dan sebagai klub pemegang lisensi AFC.

"Kami akan memenuhi pemanggilan tersebut dan mengirimkan Pak Haen Rahmawan," kata Gede dikutip dari situs resmi klub.

Persija jakarta Afc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan