Persija Waspadai Kebangkitan Persik Era Javier Roca

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 18 Februari 2022
Persija Waspadai Kebangkitan Persik Era Javier Roca
Duel Persik kontra Persija di putaran pertama. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mewaspadai tren positif Persik Kediri yang belum pernah kalah dalam enam laga beruntun. Persija akan menghadapi Persik pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2) malam WIB.

Sejak ditangani Javier Roca pada 11 November 2021, Persik mengalami peningkatan performa. Pelatih asal Cile tersebut sudah memimpin Persik dalam 14 pertandingan dengan rincian lima kali menang, lima imbang, dan empat kekalahan.

Bahkan di enam pertandingan terakhir tim berjulukan Macan Putih tersebut tidak pernah merasakan kekalahan. Persik meraup 12 poin hasil dari tiga kali menang dan tiga imbang.

Baca Juga:

Catatan Tak Terkalahkan Arema FC Bikin Madura United Terkesan

Yusuf Ekodono Ingin Pemain Muda Indonesia Ikuti Jejak Pratama Arhan

Hasil itu membuat Persik mengalami perbaikan peringkat yang cukup signifikan. Tim kebanggaan Persik Mania tersebut kini menempati peringkat 9 klasemen sementara setelah sempat berada di papan bawah.

"Persik Kediri dengan datangnya pelatih baru saya lihat mereka jadi tim yang lebih baik, berbeda dengan sebelumnya di putaran pertama," kata asisten pelatih Persija, Ferdiansyah.

"Dengan pelatih baru dan beberapa pemain baru saya lihat Persik jadi tim yang berkembang, tim yang begitu agresif, mudah-mudahan Persija bisa mengatasinya dan mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan, Insyaallah," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pemain Persija, Syahrian Abimanyu, mengaku buta dengan kekuatan Persik. Apalagi sepanjang karier profesionalnya, pemain 22 tahun tersebut belum pernah menghadapi Persik.

"Cuma dari pemain, sih, untuk lawan siapa pun harus sama, yang penting bisa menampilkan yang terbaik," ucap pemain Timnas Indonesia tersebut.

Persija jakarta Persik kediri Syahrian Abimanyu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan