Persik Akan Gelar Persiapan Januari jika Sudah Ada Kepastian Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Desember 2020
Persik Akan Gelar Persiapan Januari jika Sudah Ada Kepastian Liga 1
Persik Kediri. (PT LIB)

BolaSkor.com - Status lanjutan kompetisi yang tak kunjung jelas, membuat klub tidak mempunyai arah yang jelas. Salah satunya Persik Kediri, yang masih meliburkan semua anggota timnya sejak lanjutan Liga 1 2020/2021 gagal bergulir pada November 2020 lalu.

Tim berjuluk Macan Putih bahkan mengaku buta atas segala rencana tim saat ini. Padahal, pergantian tahun 2021 tinggal menyisakan kurang dari satu pekan ke depan.

"Sejauh ini memang belum ada (rencana apa pun)," kata Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Situasi ini juga tak lepas dari apa yang dilakukan PSSI terkait penetapan lanjutan Liga 1. Meski sudah menentukannya pada awal Februari 2021, namun Federasi Sepak Bola Indonesia itu tidak memastikan tanggal kick-off, periode waktu, hingga regulasinya.

Baca Juga:

Harapan Persik Kediri Iringi Septian Bagaskara ke Timnas U-23

Kompetisi Belum Pasti, Joko Susilo Dukung Pemain Liga 1 ke Luar Negeri

"Kalau misalnya, jadwal kick-off (lanjutan Liga 1 dipastikan) bulan (Desember 2020) ini, maka persiapan latihan tim bisa kami mulai pada Januari (2021)," tambahnya.

Hal itu merembet pada aktivitas klub lainnya, terutama di bursa transfer. Persik bahkan belum terpikir sedikit pun untuk membenahi komposisi pemain dalam skuatnya, yang telah kehilangan 3 pilar asing.

Ketiganya adalah Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Serbia), dan Gaspar Vega (Argentina). Sedangkan satu pemain lokal adalah Paulo Oktavianus Sitanggang yang hengkang ke PSMS Medan.

"Rencana melengkapi pemain asing untuk (lanjutan) Liga 1, sepertinya memang belum ada," tutup Anwar. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan