BolaSkor.com - Persik Kediri membuktikan janjinya untuk tampil lebih fight menghadapi Persib Bandung, pada pertandingan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (25/3).

Tim Macan Putih sukses menutup peluang juara yang dimiliki Persib, melalui hasil imbang 0-0. Hasil itu memastikan Persib gagal mencapai misi juara untuk menggeser Bali United dari puncak klasemen Liga 1.

Tim Maung Bandung terpaku di posisi ke-2 klasemen dengan 68 poin. Sementara Bali United dipastikan meraih trofi dengan 72 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Baca Juga:

Daftar Pelatih Juara Liga Indonesia Sejak 1994: Teco Dekati Rekor Jacksen F Tiago

5 Rekor Usai Bali United Juara Liga 1 2021/2022

"Kami membuktikan bisa menjadi lawan yang tangguh bagi Persib Bandung. Saya harus apresiasi seluruh pemain yang tampil penuh semangat," tutur pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam keterangan persnya.

Persik Kediri sejatinya tak hanya bertujuan menjegal ambisi Persib untuk juara. Lantaran Persik juga tengah membutuhkan tambahan poin guna mengamankan posisi 10 besar sebagai target akhir.

Sehingga, Javier Roca menyebut hasil imbang lawan Persib Bandung sebagai poin yang berharga. Persik memperkuat posisi di peringkat 10 klasemen Liga 1 dengan 39 poin.

"Satu poin yang sangat berharga dari tim sebesar Persib, yang bertujuan meraih juara. Hasil yang sangat penting setelah kami mengalami dua kali kekalahan," beber pelatih berpaspor Chile tersebut.

"Meski kami menargetkan tiga poin, tapi satu poin ini harus tetap kami syukuri. Masih ada satu pertandingan lagi untuk kami mencapai target finis di 10 besar klasemen," lanjut Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)