Persik Dukung Penuh Karier Top Skorer Liga 3 Satria Bagaskara di Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Mei 2019
Persik Dukung Penuh Karier Top Skorer Liga 3 Satria Bagaskara di Timnas U-23
Satria Bagaskara (kanan) saat membela Persik Kediri dalam uji coba melawan Persis Solo di Stadion Brawijaya. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Septian Satria Bagaskara menjadi salah satu bomber yang dipanggil Timnas Indonesia U-23. Pemanggilan Bagas menyambung kembali kontribusi penyerang Persik Kediri ke Timnas Indonesia.

Bagi Bagaskara, Pemanggilan ini menjadi yang kedua. Pada Januari lalu, dia sempat dipanggil dalam seleksi menuju Piala AFF U-22 2019. Namun kala itu Bagas terpaksa dicoret lantaran cedera pada bagian pelipis.

Pemanggilan Bagaskara disambut gembira Persik Kediri. Bagaskara kembali melanjutkan tradisi Persik Kediri menyumbang bomber haus gol. Sebelumnya, ada nama Johan Prasetyo dan Budi Sudarsono yang membela tim Garuda.

Baca Juga:

Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Marinus di TC Timnas U-23

Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019, Skuat Thailand Berubah Banyak

"Ini panggilan negara, tentu kita izinkan sekaligus kita mendukung karier Bagas di Timnas. Kami yakin Bagas akan berkembang dan menjadi striker masa depan Indonesia," kata Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan.

Pemanggilan top skorer Liga 3 2018 ini tak mengganggu agenda Persik Kediri di Liga 2 2019. Ajang Merlion Cup 2019 yang akan diikuti Timnas U-23 dihelat pada 7 Juni hingga 9 Juni mendatang.

Sementara laga pertama Persik Kediri di Liga 2 2019 baru akan dijalani pada 22 Juni mendatang. Persik menjadi tuan rumah pada laga pembuka, melawan PSBS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri.

"Bagas gabung mulai 29 Mei sampai 10 Juni mendatang. Jadi masih ada waktu untuk persiapan menuju kompetisi," tutur Benny.

Skuat Timnas U-23 akan menjalani sederet latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Depok, Sleman. Direncanakan pada 2 Juni mendatang, Timnas U-22 melakoni uji coba melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Persik kediri Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan