Persik Dukung Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Mei 2021
Persik Dukung Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi
(Instagram Abdul Hakim Bafagih)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyatakan sikap resminya dalam mendukung adanya wacana agar kompetisi Liga 1 bergulir tanpa degradasi pada musim 2021 mendatang.

Persik beralasan, bahwa semua klub dalam situasi yang sulit setelah ikut terimbas pandemi virus corona. Apalagi, kompetisi Liga 1 musim 2020 tidak berjalan tuntas akibat hal itu.

Oleh karena itu, Tim Macan Putih menjadi salah satu klub yang ikut mendukung wacana agar slot degradasi pada Liga 1 dihapuskan. Bukan untuk permanen memang, melainkan hanya untuk sementara pada musim 2021.

Baca Juga:

Madura United Ikut Tolak Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Kapten PSIS: Kurang Gereget

"Menurut kami, wacana itu merupakan langkah yang baik sekali. Apalagi yang kami dengar, mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2 setuju dengan wacana tersebut," kata Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih melalui rilis resmi pada Minggu (9/5).

Ditambahkannya, sistem degradasi pada Liga 1 akan lebih baik kembali diterapkan jika kondisi masing-masing klub sudah normal. Artinya klub sudah bisa kembali sehat secara finansial, sehingga membuat Liga 1 bisa kompetitif lagi.

"Dan wacana Liga 1 tanpa degradasi merupakan momen untuk pemulihan seluruh klub Liga 1," tambah Hakim.

Meski demikian, penetapan wacana itu menjadi keputusan resmi, akan bergantung pada hasil Kongres PSSI. Namun dengan ramainya isu tersebut, hampir pasti akan dibahas pada pertemuan tahunan PSSI dengan seluruh anggotanya, pada akhir Mei nanti.

"Kami harap, federasi dan operator Liga 1 dapat mengambil keputusan bijak dengan melihat kondisi pandemi seperti sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan