Persik Ingin Belanja Besar-besaran di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Desember 2022
Persik Ingin Belanja Besar-besaran di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2022/2023
Persik Kediri saat menjadi yang terbaik dalam Trofeo Ronaldinho. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri sudah tak punya opsi lagi selain terjun pada bursa transfer Liga 1 paruh musim 2022/2023. Periode kedua bursa transfer kemungkinan besar dimulai pada awal Januari 2023, atau setelah putaran pertama kompetisi selesai Desember 2022.

Posisi yang tak kunjung beranjak dari zona degradasi, membuat Tim Macan Putih mesti sibuk menambal lagi kekuatannya. Bahkan, Divaldo Alves mengisyaratkan timnya akan belanja pemain secara besar-besaran pada bursa transfer nanti.

"Kami harus memperbaiki efektivitas permainan. Dalam bursa transfer nanti, kami akan mencari situasi untuk memperbaiki hal itu," ucap pelatih Persik kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Efektivitas permainan yang dimaksud tentunya menyasar segala lini, terutama sektor lini serang. Karena sejauh ini, Persik Kediri baru membukukan 6 gol sekaligus menjadi yang paling buruk dibandingkan 17 tim lain di Liga 1.

Baca Juga:

Luis Milla Sebut Persib Punya Mental Bagus untuk Hadapi Persebaya

Thomas Doll Beri Kode, Persija Tidak Ubah Winning Team Lawan Persik

Tak cuma itu, perbaikan fundamental juga rasanya akan dilakukan Persik pada lini pertahanan. Bagaimana tidak, gawang Persik sudah kebobolan 21 gol alias defisit 15 gol dalam 12 pertandingan.

"Ya, persoalan tim ini ada dalam hal finishing (penyelesaian). Kami sudah bermain cukup baik, menciptakan peluang termasuk penalti, tapi tidak ada gol," beber Divaldo mengacu kekalahan 0-3 saat melawan Persib Bandung Rabu (7/12) lalu.

Evaluasi total memang mutlak dilakukan Persik Kediri jika masih ingin bertahan di pentas Liga 1. Saat ini saja, Renan Silva dkk masih terkubur di dasar klasemen dengan baru mengais 4 angka, dibawah Barito Putera (5) dan RANS Nusantara FC (11) yang masuk di zona degradasi.

"Kami akan terus berusaha, lebih bekerja keras lagi. Karena target kami adalah bagaimana bisa segera beranjak dari zona degradasi di putaran pertama ini," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan