Persik Kediri Akan Benahi Stadion Brawijaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Mei 2022
Persik Kediri Akan Benahi Stadion Brawijaya
Stadion Brawijaya Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memastikan komitmen untuk tetap berkandang di Stadion Brawijaya pada Kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Sebelumnya, kalangan suporter di Kediri sempat khawatir Tim Macan Putih berpindah kandang. Situasi ini menyusul hadirnya PT Astar Asia Global (AAG) sebagai pemilik saham mayoritas klub mulai awal 2022.

Namun, pihak manajemen memastikan Persik tetap bermarkas di Stadion Brawijaya. Stadion yang menjadi saksi bisu atas prestasi Persik saat menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 silam.

Baca Juga:

Persiapan Liga 1, Dewa United FC Gelar TC dan Hadapi Visakha di Bali

Borneo FC Resmi Datangkan Stefano Lilipaly dengan Kontrak Dua Tahun

"Kami akan berupaya agar bagaimana caranya tim ini tetap bermain di Stadion Brawijaya untuk Liga 1 musim depan. Hal ini sesuai keinginan manajemen," ucap CEO Persik, Alif Sapto Nugroho.

Langkah nyata kemudian dilakukan klub untuk memperbaiki homebase mereka itu. Lantaran terhalang pandemi selama dua tahun terakhir, sudah pasti akan ada upgrade terkait kelayakan stadion berkapasitas 12 ribu penonton itu.

"(Tahap) awal, kami akan melakukan (perbaikan) infrastruktur. Untuk sementara, rumput dan lampu penerangan akan kami perbaiki," beber Alif.

Untuk menuntaskan tugas ini, pihak klub akan menggandeng investor yang sudah berkompeten dalam hal kualitas lapangan. Begitu pula dengan lampu penerangan, sesuai ketentuan AFC berupa daya minimal 800 Lux hingga 1.200 Lux.

"Paling tidak, dua (sektor) itu dulu, bisa bermain di Stadion Brawijaya Juli nanti," pungkas Alif. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Stadion brawijaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan