Persik Kediri Akan Beruji Coba Lawan Persipura dan Dewa United FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Mei 2021
Persik Kediri Akan Beruji Coba Lawan Persipura dan Dewa United FC
Persik Kediri. (Media Officer Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memasuki persiapan yang lebih matang jelang partisipasi di kompetisi Liga 1 musim 2021. Dua pertandingan uji coba menjadi agenda terdekat tim pada awal Juni mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Persik bahkan menguji kekuatan timnya dengan melawan dua tim tangguh. Lawan pertama Antoni Putro Nugroho dkk adalah Persipura Jayapura di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (5/6) nanti.

Seperti diketahui, tim Mutiara Hitam sekaligus mematangkan persiapan tim mereka jelang melakoni rangkaian jadwal pada kompetisi Piala AFC. Untuk itu lah tim asuhan Jacksen F.Tiago melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur selama satu bulan terakhir.

"Semoga Persipura bisa terbantu mempersiapkan tim sebelum tampil di ajang AFC Cup," ucap elatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Baca Juga:

Persik Kediri Rekrut Penyerang Muda

Persik Kediri Melepas Satu Gelandang demi Efisiensi

Sedangkan lawan kedua tim Macan Putih adalah Dewa United FC pada Rabu (9/6) nanti. Kontestan Liga 2 itu juga bakal melakoni tur uji coba mereka di Jawa Tengah dan memungkinkan di Jawa Timur sepanjang Juni.

Kekuatan Dewa United sendiri tak patut diremehkan oleh Persik Kediri. Meski berlaga di Liga 2, namun materi tim besutan Kas Hartadi itu dijejali oleh sejumlah pemain berkualitas Liga 1 musim ini.

"Uji coba yang bagus. Itu akan membantu persiapan kami (sebelum bergulirnya) kompetisi Liga 1 nanti," tutup pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Pihak klub juga memastikan, dua uji coba itu berstatus tertutup bagi penonton umum. Lantaran saat ini situasi sepak bola Indonesia masih di masa pandemi dan sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan