Persik Kediri Akhiri Transfer Pemain Asing Lewat Perekrutan Joanderson

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Mei 2022
Persik Kediri Akhiri Transfer Pemain Asing Lewat Perekrutan Joanderson
Joanderson. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memungkasi perburuan dalam bursa transfer untuk pemain asing di Liga 1 musim ini. Persik memilih Joanderson de Jesus Assis sebagai pengisi slot terakhir untuk posisi striker.

Posisi ini memang tengah lowong seiring hengkangnya Youssef Ezzejari Lhasnoui. Striker asal Spanyol sekaligus top skorer Persik dengan 19 gol musim lalu memilih hijrah ke Bhayangkara FC.

"Joanderson adalah pemain yang posisinya kami butuhkan, setelah pindahnya Ezzejari," tutur Pelatih Persik Kediri, Javier Roca Jumat (27/5).

Baca Juga:

Arema FC Ladeni Rans FC pada Uji Coba Kedua di Kanjuruhan

Batal Main di Surabaya, Bali United Siapkan Dua Opsi Uji Coba

Salah satu pertimbangan Roca merekrut Joanderson tak lepas dari pengalamannya. Striker berusia 26 tahun itu merupakan alumni FC Sao Paulo Brasil sejak 2016 hingga 2019 lalu.

"Kita lihat kualitasnya dan juga pengalaman di klub besar, Sao Paulo. Jadi, kita berharap Joanderson bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim ini," beber pelatih berpaspor Chili itu.

Meski demikian, ia tak berharap banyak untuk Joanderson saat pra musim kompetisi. Lantaran ia tahu, Joanderson adalah striker yang baru berkarir di Indonesia sehingga membutuhkan waktu untuk adaptasi.

"Yang paling penting, ia harus kerja keras dan bisa kompak dengan pemain lain di tim ini. Kami juga berharap, Joanderson bisa mencetak lebih banyak gol," harap Javier Roca.

Bergabungnya eks striker Cruzeiro dan FC Internasional itu sekaligus melengkapi slot pemain asing Persik. Sebelumnya, sudah ada Arthur Felix Silva dan Renan da Silva (Brasil) serta Rohit Chand (Nepal).(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan