Persik Kediri Antusias Berada di Grup C meski Dihuni Lima Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Maret 2021
Persik Kediri Antusias Berada di Grup C meski Dihuni Lima Klub
Joko Susilo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyambut secara antusias terhadap hasil pembagian grup pada Piala Menpora 2021. Persik berada di Grup C bersama empat tim kontestan Liga 1 lainnya.

Grup C sekaligus menjadi satu-satunya grup yang dihuni oleh lima tim pada turnamen pra musim kompetisi itu. Sedangkan pada empat grup lain, empat tim Liga 1 saling beradu kekuatannya.

"Saya sangat senang, bisa berada dalam grup yang diisi oleh lima tim. Kami menganggap semua tim lawan berat," tutur Joko Susilo dalam konferensi pers pada Senin (22/3).

"Ini artinya, tim kami mendapatkan pertandingan lebih banyak, yakni empat kali," tutur Pelatih Persik Kediri dengan lisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga:

Gol Cepat Bhayangkara Solo FC Jadi Penyebab Buyarnya Permainan Borneo FC

Bungkam Persija, Ini Dua Kunci Sukses PSM

Tim Macan Putih sendiri tengah bersiap menghadapi satu dari tiga Derby Jatim di Grup C. Persebaya Surabaya menjadi lawan pertama Sackie Teh Doe dkk di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3) besok.

Sementara dua Derby Jatim lain tersaji pada April, saat Persik bertemu Madura United (3/4) dan Persela Lamongan (7/4). Di luar itu, Persik masih menyisakan satu pertandingan kontra PSS Sleman (1/4) mendatang.

"Karena turnamen ini memang sasaran antara tim kami," imbuh pelatih Arema FC pada Liga 1 musim 2018 lalu itu.

Oleh karena itu, intensitas pertandingan yang tinggi justru memberi keuntungan bagi Persik. Setidaknya, persiapan tim bisa lebih optimal untuk menyambut kompetisi Liga 1 nanti.

"Sekarang kami fokus pada bagaimana konfidensi dimiliki oleh setiap pemain, yang ujungnya juga ke tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Piala menpora Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan