Persik Kediri Apresiasi Kinerja Wasit Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Oktober 2021
Persik Kediri Apresiasi Kinerja Wasit Kontra Persija
Pelatih karetaker Persik Kediri, Alfiat. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih karetaker Persik Kediri, Alfiat tanpa ragu memberi apresiasi kepada Stevan Yubel Poli yang memimpin pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10).

Menurutnya, kepemimpinan wasit asal Sulawesi Utara itu cukup memuaskan. Sehingga, ia tidak kecewa meskipun hasil akhir Persik hanya berbagi satu poin melawan Persija.

"Kinerja wasit tadi cukup fair play, tidak ada (upaya) saling bantu tim. Saya memberi apresiasi, semoga wasit bisa lebih baik ke depannya," tutur Alfiat saat memberi keterangan pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Tanpa Jonathan, Bali United Sebut PSIS Semarang Tetap Kuat

Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio: Percaya, Step by Step

Ya, Tim Macan Putih sebenarnya nyaris saja memungkasi pertemuan kontra Persija dengan kemenangan. Sayang, keunggulan dua kali gagal dipertahakan hingga skor berakhir imbang 2-2.

Persik memimpin lebih awal melalui gol Dionatan Machado pada menit 16 yang diulangi Antoni Putro Nugroho menit 43. Namun, Persija mampu membalas dengan dua gol susulan yang dicetak Nico Saputro menit 36 dan Marko Simic menit 48.

"Tentu, kami bersyukur bisa mendapatkan satu poin. Kita tahu, Persija adalah tim kuat," ungkap pelatih berlisensi AFC B tersebut.

"Tetapi kerja keras semua pemain harus saya apresiasi. Meski kami dua kali unggul tapi kecolongan dua kali juga," imbuhnya.

Hasil ini tak mengubah posisi Persik di tabel klasemen Liga 1. Tim kebanggaan Persik Mania masih berada di papan bawah tepatnya urutan 14 dengan mengemas 9 poin dari 10 kali bertanding.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Wasit Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan