BolaSkor.com - Persik Kediri jadikan bulan September sebagai waktu untuk mengejar intensitas pertandingan, sebagai persiapan akhir menjelang kembali bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober 2020 nanti.

Periode itu disebut pelatih Persik, Joko Susilo, sebagai waktu yang cukup tepat dalam upaya mematangkan tim asuhannya. Setelah menjalani persiapan tahap awal dengan membenahi sektor kebugaran fisik semua pemain.

"Ya, September akan kami isi dengan pertandingan. Bisa dengan uji coba berdasarkan level sesuai dengan kebutuhan tim nantinya," ujar Pelatih Persik Kediri dengan lisensi AFC Pro tersebut.

Meski begitu, ia berharap besar agar anak asuhnya mendapat tawaran bertanding dengan format lainnya. Salah satunya jika ada tim yang menggelar turnamen berskala kecil, seperti trofeo atau bentuk lain.

Baca Juga:

Joko Susilo Ingin Bursa Transfer Dibuka jika Renegosiasi Persik Tak Lancar

Masih Multi Tafsir, Arema FC Batal Rampungkan Renegosiasi Kontrak

Lantaran bertanding dalam format turnamen, akan memberi manfaat besar untuk melihat kesiapan tim Macan Putih sebelum bertempur di Liga 1.

"Kalau ada turnamen, justru lebih bagus. Akan menjadi sasaran antara, seperti saat kami bertanding di Piala Gubernur Jatim awal tahun," bebernya.

"Yang pasti, akan ada beberapa pertandingan untuk penilaian. Kami siap saja, mau pertandingan uji coba atau turnamen," imbuh Pelatih Arema FC pada Liga 1 musim 2018 tersebut.

Namun sebelum memasuki tahap itu, Joko Susilo masih menunggu kepastian kapan dimulainya program latihan sebagai respon atas kelanjutan Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan)