Persik Kediri Bertekad Tak Gagal Lagi dalam Lisensi Klub AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Mei 2021
Persik Kediri Bertekad Tak Gagal Lagi dalam Lisensi Klub AFC
Skuat Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyambut positif dimulainya penilaian lisensi klub profesional atau yang lebih dikenal Cub Licensing, yang digelar federasi sepak bola Asia (AFC) mulai Mei hingga Oktober 2021.

Momen ini pun sudah ditunggu tim Macan Putih sejak kembali menembus kasta tertinggi kompetisi musim 2020, atau tepatnya setelah menjuarai kompetisi Liga 2 sekaligus meraih tiket promosi pada 2019 lalu.

Pada penilaian kali ini, upaya Persik Kediri dipastikan lebih maksimal lagi. Hal itu karena mereka sudah berpengalaman mengikutinya, meski masih gagal lolos dalam penilaian dari AFC.

Baca Juga:

Persebaya Pastikan Gaet Penyerang Liga 2

Kapten Persib Sebut Format Dua Wilayah Lebih Ideal untuk Liga 1

"Kami menyambut proses ini dengan antusias. Sehingga apa yang dijalankan sekarang, apakah sudah sesuai dengan yang diminta AFC atau belum," ucap Manajer Tim Persik Kediri, Syarif Hidayatullah.

Saat edisi 2020, hanya 6 klub Liga 1 yang dinyatakan layak meraih predikat lisensi profesional. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Arema FC, Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Dan seperti halnya musim lalu, penilaian AFC tetap bertumpu pada 5 aspek yang diajukan. Setiap klub Liga 1 wajib memenuhi aspek legal, personel dan administrasi, infrastruktur, sporting dan juga finansial.

"Kami sudah menyiapkan bahan yang kurang (pada penilaian) sebelumnya. Dengan harapan, tahun 2021 ini bisa memenuhi sebagian besar aspek yang diminta (AFC)," beber Syarif.

"Tahun 2020 adalah yang perdana kami mengikutinya dan belum bisa lolos pada 5 aspek yang ditentukan oleh AFC. Sedangkan tahun ini jadi yang kedua, dan menjadi tantangan besar karena berjalan di tengah masa pandemi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Afc Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan