Persik Kediri Dijerat Sanksi Denda Akibat Pelanggaran saat Menjamu Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 September 2022
Persik Kediri Dijerat Sanksi Denda Akibat Pelanggaran saat Menjamu Arema FC
Duel udara Dany Saputra dengan Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri untuk pertama kali pada Liga 1 musim ini harus berurusan dengan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Persik dijerat sanksi denda bernilai ratusan juta rupiah, akibat sejumlah pelanggaran regulasi ketika menjamu Arema FC, Sabtu (17/9) lalu.

Menurut Komdis, setidaknya ada dua pelanggaran yang harus ditanggung oleh klub. Dalam dua surat bernomor 058 dan 059, Komdis PSSI menjatuhi sanksi denda dengan total Rp150 juta kepada Tim Macan Putih.

"Telah terjadi pelemparan botol air mineral yang dilakukan oleh suporter Persik Kediri. Terjadi (juga) dua kali penyalaan api yang dilakukan oleh suporter Persik Kediri di tribun timur. Dikenakan sanksi denda Rp50 juta dan Rp100 juta," bunyi surat Komdis PSSI yang diterima klub, Minggu (25/9).

Baca Juga:

PSIS Semarang Tunjuk Ian Andrew Gillan sebagai Pelatih Kepala

Persebaya Terima Kabar Baik Jelang Bentrok dengan Arema FC

Sanksi denda ini jelas menjadi peringatan keras bagi Persik Kediri. Yang pasti, panitia pelaksana (panpel) pertandingan harus menggelar evaluasi atas kinerja para perangkatnya agar lebih baik ke depannya.

Panpel pun mendapatkan waktu yang cukup panjang dalam menggelar evaluasi itu. Tim asuhan Divaldo Alves itu bakal kembali menggelar pertandingan kandang menjamu Persib Bandung di Stadion Brawijaya pada Senin (10/10) setelah jadwal tandang ke markas Barito Putera Kamis (29/9).

"Kita cukup menyayangkan. Apalagi jika kembali terulang sanksinya akan bertambah berat. Tentu panpel berharap hal seperti ini ke depan tidak akan terulang lagi," beber Ketua Panpel Persik Kediri, Abriadi Muhara.

"Kita sangat memperhatikan hal ini. Sebelum adanya sanksi, kami dari panpel telah melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki kekurangan agar hal serupa tidak kembali terulang," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan