BolaSkor.com - Persik Kediri menggeber dua pertandingan uji coba sekaligus melawan tim kontestan kompetisi Liga 2. Dua pertandingan itu akan dijalankan tim Macan Putih dalam periode tiga hari. Artinya, Jefferson Alves Oliveira dkk. hanya beristirahat satu hari, sebelum kembali melakoni uji coba kedua.

"Ya, kemungkinan ada dua pertandingan uji coba pada Kamis (17/9) dan Sabtu (19/9) besok," kata pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono.

Ia pun tidak mematok target khusus pada dua uji coba yang rencananya menghadapi tim Putra Sinar Giri Gresik dan PS Hizbul Wathan di Stadion Brawijaya Kediri nanti.

"Targetnya adalah apa yang sudah dijalani pada latihan, bisa muncul dan berkembang. Kelebihan dan kelemahan setiap pemain nanti akan terlihat," ungkapnya.

Baca Juga:

Bek Persik Kediri, Andri Ibo Positif COVID-19

Persik Kediri dengan Tampilan Baru di Lanjutan Liga 1 2020

"Harapannya, kemampuan mereka terus berkembang dan bagaimana diaplikasikan saat pertandingan uji coba," tambah striker Persik Kediri saat meriah trofi juara Liga Indonesia 2006 tersebut.

Di sisi lain, dua pertandingan uji coba itu sekaligus sebagai evaluasinya dalam menentukan komposisi terbaik di posisi starter. Apalagi, statusnya juga sebagai pelatih baru dengan meneruskan tongkat estafet dari Joko Susilo, yang kini menjabat sebagai Direktur Tim Macan Putih.

"Tapi penentuan kami di posisi starter tidak hanya saat pertandingan saja. Kondisi tes fisik juga kami nilai," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)