BolaSkor.com - Persik Kediri menjalankan program sosial ke publik seusai memenangi trofeo bersama Ronaldinho di Malang. Persik menghadirkan sejumlah pemain andalannya dalam program coaching clinic di Kediri.

Beberapa pemain yang hadir diantaranya Arthur Irawan, Risna Prahalabenta, Dany Saputra, Muhammad Ridwan, Taufiq dan Renan Silva. Mereka memberi pelatihan gratis bagi para siswa SSB (Sekolah Sepak Bola).

"Saya cukup kaget dengan antusias peserta coaching clinic. Sejak pagi hingga acara selesai, mereka semua bersemangat," tutur Arthur Irawan melalui rilis Persik Kediri.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022

8 Tim Perempat Final Piala Presiden 2022

Tak cuma itu, kegiatan sosial lain yang digelar Persik Kediri adalah dengan membagikan bola. Sebanyak 100 bola dibagikan merata kepada 10 SSB yang tersebar di Kota Kediri maupun Kabupaten Kediri.

"Saya melihat banyak juga yang berbakat. Saya berharap lewat acara ini akan muncul lagi bibit-bibit pesepak bola handal asli Kediri," tambah kapten Persik saat trofeo bersama Ronaldinho tersebut.

Tak pelak, kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dari para pelaku pembinaan sepak bola usia dini. Lantaran hal-hal semacam ini semakin menambah motivasi bagi anak-anak untuk mengasah bakat dan potensi mereka di bidang sepak bola.

"Jadi anak-anak SSB tak hanya berlatih, tapi mereka juga melihat langsung dan berinteraksi dengan para idolanya. Hal ini sangat baik untuk menginspirasi para siswa SSB di Kabupaten Kediri dan Kota Kediri," tutur salah satu pelatih SSB, Agus Capello. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)