BolaSkor.com - Persik Kediri memindahkan program latihan ke Jakarta, dalam lanjutan persiapan menuju bergulirnya Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Ada sejumlah pertimbangan dalam kebijakan Tim Macan Putih itu. Yang pasti, pindahnya lokasi latihan akibat renovasi pada sejumlah fasilitas di Stadion Brawijaya Kediri.

Pihak klub sebelumnya memang akan melakukan renovasi pada sejumlah titik di Stadion Brawijaya. Kualitas rumput lapangan dan lampu penerangan menjadi skala prioritas agar stadion berkapasitas 12 ribu penonton itu lolos verifikasi sebagai home base tim di Liga 1 nanti.

"Dari yang rencana tanggal 25, kami diminta majukan jadwal ke Jakarta tiga hari lebih cepat. Karena lapangan akan diperbaiki dan segera dikerjakan," ujar pelatih Persik, Javier Roca.

Baca Juga:

Persik Kediri Berharap Rohit Chand Menjadi Penjaga Keseimbangan

Presiden Persija Akui Berat Melepas Rohit Chand

Arthur Irawan dkk sendiri sudah merampungkan program latihan di Kediri pada Sabtu (21/5). Dalam rencananya, lanjutan program tim berpindah ke Jakarta selama dua pekan ke depan.

"Kami akan mulai latihan di Jakarta (Senin) 23 Mei. Sementara rencana (turnamen) pra musim informasinya tanggal 10 atau 12 Juni," ungkap Javier Roca.

"Sambil menunggu rencana pra musim, kami berlatih di Jakarta. Setelah itu, baru kami bergeser lagi ke lokasi turnamen pra musim," imbuh juru taktik berpaspor Chile tersebut.

Turnamen pramusim yang dimaksud adalah yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sejauh ini, operator Liga 1 itu belum menentukan nama, format, jadwal hingga lokasi turnamen. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)