Persik Kediri Ingin Menambah Kuota Tiket Seiring Meningkatnya Animo Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Maret 2023
Persik Kediri Ingin Menambah Kuota Tiket Seiring Meningkatnya Animo Suporter
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Performa mengkilap Persik Kediri yang terus menang dalam 6 pertandingan terakhir, berjalan lurus dengan tingkat kehadiran suporter di Stadion Brawijaya. Animo penonton diprediksi semakin meningkat jelang gelaran 2 partai kandang di Bulan Ramadan.

Oleh karena itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri berkeinginan untuk menambah kuota tiket lebih besar. Karena sejak putaran dua Liga 1, Persik mendapat izin menggelar pertandingan kandang dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya Kediri.

Salah satu pertimbangan yang cukup rasional, seiring animo yang semakin tinggi dari suporter untuk mendukung Persik bertanding. Apalagi, 2 jadwal pertandingan di bulan puasa juga terbilang tidak berkategori high risk, karena Persik melawan Persita Tangerang (18/3) dan Persikabo 1973 (7/4).

Baca Juga:

Persib Jamu Bhayangkara FC di Pakansari dengan Penonton

Ondrej Kudela Menghilang dari Persija Setelah Mengeluh Sakit dan Cedera


"Kalau dari kami, inginnya menambah sampai 70 sampai 80 persen. Harapannya dari 6 ribu tiket (yang dijual) menjadi 8 ribu. Itu sudah luar biasa," tutur perwakilan Panpel Persik Kediri, Tri Widodo.

Pihaknya pun mengerti, bahwa sangat mustahil jika Persik menggelar pertandingan kandang dengan kapasitas penonton 100 persen atau mencapai 12 ribu tiket seperti awal musim.

"Sangat tidak mungkin. Karena setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi (1/10) tahun lalu, tidak ada Polda yang berani memberikan izin rekomendasi sampai 100 persen. Mungkin masih trauma," tambah Widodo.

Meski demikian, pihaknya juga siap menerima jika keinginan untuk menambah kuota tiket pertandingan tak terwujud. Dengan kata lain, Panpel Persik Kediri akan tetap menjalankan prosedur awal, yakni 50 persen dari kapasitas stadion. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan