Persik Kediri Jamu PSIS dengan Penonton, tetapi Tanpa Suporter Tamu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Februari 2023
Persik Kediri Jamu PSIS dengan Penonton, tetapi Tanpa Suporter Tamu
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mendapatkan kabar positif jelang menjamu PSIS Semarang pada jadwal pertandingan ke-22 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/1). Harapan untuk kembali menggelar pertandingan kandang dengan penonton akhirnya terkabul.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persik Kediri sudah mengonfirmasi terkait kabar bagus itu. Pasalnya, menghadirkan kembali Persik Mania dan kelompok suporter setia Tim Macan Putih adalah harapan terbesar panpel dalam mengarungi putaran kedua kompetisi musim ini.

"Kami bersyukur surat rekomendasi dari Polres Kota Kediri sudah turun, begitu juga administrasi lainnya ke Polda Jatim maupun mabes pusat juga tengah berjalan," bilang Ketua Panpel Persik Kediri, Randy Nindito pada Rabu (1/2).

Baca Juga:

Arema FC Turut Mengenang Jasa Besar Mendiang Benny Dollo

13 Pertandingan Tak Terkalahkan, Perjalanan Persib Masih Panjang


"Semua perizinan berjalan lancar. Menjamu PSIS Semarang Sabtu nanti, kami sudah boleh menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton," imbuh figur pengganti Abriadi Muhara tersebut.

Pihak kepolisian setempat tampaknya masih tak mau mengambil resiko terhadap pengamanan pada pertandingan nanti. Indikasinya, panpel hanya diberi izin menghadirkan penonton dengan separuh kapasitas dari Stadion Brawijaya Kediri.

"Walau memang untuk saat ini sesuai rekomendasi, baru diperbolehkan 50 persen dari kapasitas stadion. Jadi boleh dihadiri sekitar 6 ribu penonton," beber Randy Nindito.

Lantaran tiket yang terbatas, panpel pun hanya memperuntukkan kuota 6 ribu tiket pertandingan melawan PSIS kepada suporter Persik Kediri.

"Rekomendasi pihak kepolisian yang melarang kehadiran suporter tim tamu. Bukan karena hubungan yang kurang baik antara kedua klub, namun memang ini laga pertama dengan penonton di Kediri (selama putaran dua Liga 1)," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan