Persik Kediri Jelaskan Keberadaan Gunawan Dwi Cahyo dalam Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juni 2023
Persik Kediri Jelaskan Keberadaan Gunawan Dwi Cahyo dalam Latihan
Gunawan Dwi Cahyo. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri kedapatan menghadirkan muka baru pada program pemusatan latihan yang digelar di Jakarta pekan ini. Gunawan Dwi Cahyo terlihat bergabung dalam sesi latihan tim di kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, sejak Senin (5/6) lalu.

Gunawan Dwi Cahyo sendiri bukan sosok yang asing bagi Tim Macan Putih. Lantaran bek yang kini berusia 34 tahun itu dulunya pernah menjadi bagian Persik ketika berlaga pada kompetisi ISL musim 2009/2010 silam.

Persik Kediri lantas memberikan keterangan terkait keberadaan eks beknya itu. Pasalnya, mulai muncul isu atas kembalinya Gunawan Dwi Cahyo ke Persik, setelah berkelana di sejumlah klub dan terakhir di Bali United (2019-2023).

Baca Juga:

Skuat Persija Jakarta Makin Lengkap

Elias Dolah, Bek Timnas Thailand Diperkenalkan Bali United

"Statusnya saat ini hanya untuk menjaga kebugaran atau kondisi bersama tim. Kehadirannya sudah atas izin pelatih (Marcelo Rospide dan jajarannya)," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin dalam rilis Rabu (7/6).

Persik Kediri pun tampaknya sudah menutup aktivitasnya pada bursa transfer kompetisi musim 2023/2024. Hingga saat ini, klub kebanggaan masyarakat di Kota Tahu itu sudah berkekuatan 37 nama, 6 diantaranya adalah pemain asing.

"Sebanyak 30 pemain mengikuti pemusatan latihan di Jakarta selama 10 hari dari tanggal 4 sampai 14 Juni. Mereka sedang dipersiapkan pelatih untuk menatap kompetisi musim ini. Sedangkan pemain yang ditinggal di Kediri, mendapat porsi latihan berbeda dari tim pelatih," imbuh manajer tim, Syahid Nur Ichsan.

Di tengah-tengah pemusatan latihan, nantinya Arthur Irawan dkk dijadwalkan menghadapi Dewa United dalam pertandingan uji coba pramusim. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Sabtu (9/6) nanti.

"Iya, uji cobanya menghadapi tim sesama Liga 1 di home base mereka. Sementara dari 10 hari pemusatan latihan, akan ada libur satu hari yang diharapkan bisa dimaksimalkan untuk recovery," tambah Syahid. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Gunawan dwi cahyo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan