Persik Kediri Lanjutkan Target Optimalisasi Pemain Muda di Liga 1 Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Desember 2019
Persik Kediri Lanjutkan Target Optimalisasi Pemain Muda di Liga 1 Musim Depan
CEO Persik, Subiyantoro bersama manajemen tim (Media Officer Persik)

BolaSkor.com - Kembali menembus kompetisi kasta tertinggi, tidak membuat Persik Kediri mengubah arahnya. Tim Macan Putih bertekad melanjutkan target dalam optimalisasi para pemain muda terutama putra daerahnya.

CEO Persik, Subiyantoro mengakui bahwa para pemain muda yang ada tim saat ini memang patut diberi apresiasi. Oleh karena itu, keberadaan mereka sejak berkompetisi di kasta terendah tahun lalu tidak boleh dilupakan di Liga 1 musim depan.

"Pemain muda terutama putra daerah Kediri, kami beri prioritas untuk dipertahankan. Terbukti, mereka sudah ikut mengangkat prestasi tim ini sejak (juara) di Liga 3 dan Liga 2," kata Subiyantoro.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Sarankan Persib Buang Kevin van Kippersluis

Persik Kediri Kejar 5 Aspek Verifikasi untuk Berlaga di Liga 1 2020

Meski di sisi lain, pihaknya juga mesti memperkuat komposisi tim dengan materi pemain yang berkualitas agar nantinya dapat bersaing di Liga 1. Namun, kehadiran sederet nama baru baik lokal maupun asing, nantinya tidak akan menggerus peran anak-anak muda berbakat asal Kota Tahu itu sendiri.

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk menciptakan pemain muda terutama putra daerah yang bagus. Dan saat ini, kami yakin kualitas mereka tidak kalah jauh dari daerah lain," bebernya.

"Meski di Liga 1 nanti, situasinya pasti juga berbeda. Yang pasti, kami memperkuat materi pemain juga berdasarkan kemampuan (finansial) dan kebutuhan tim (dari pelatih) sendiri," imbuh Subiyantoro.

Persik sendiri sangat terbuka dengan kemungkinan perombakan besar-besaran terhadap skuat tim di musim depan. Termasuk merekrut pelatih asing dan 4 slot pemain asing, sesuai Regulasi Liga 1 untuk bisa bersaing dengan tim lainnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan