Persik Kediri Lengkapi Slot ASEAN dengan Bek Filipina

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Mei 2023
Persik Kediri Lengkapi Slot ASEAN dengan Bek Filipina
Simen Alexander Santos Lyngbo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengambil kebijakan untuk memaksimalkan kuota pemain asing pada kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Seperti diketahui, format yang sebelumnya berlaku 3+1 untuk musim ini bertambah menjadi 5+1.

Slot terakhir adalah pemain asing yang khusus dari federasi sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN. Untuk slot ini, Tim Macan Putih lantas mendatangkan Simen Alexander Santos Lyngbo.

Pemain kelahiran Norwegia berusia 25 tahun itu saat ini berstatus anggota Timnas Filipina. Sebelum ke Persik, Simen Lyngbo bermain di Liga Primer Filipina membela llub United City FC.

Baca Juga:

Ferdinand Sinaga Tanpa Keraguan Terima Pinangan Persebaya

19 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSIS Semarang


Perekrutan pemain berkarakter bertahan itu tak lepas dari upaya klub untuk menjaga kedalaman posisi di bek kanan. Lantaran sejauh ini, praktis hanya ada Agil Munawar atau Vava Mario Yagalo yang sejatinya adalah bek tengah.

"Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan satu pemain di posisi tersebut. Tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya," tutur Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin Selasa (23/5).

Tak cuma itu, kemampuan bermain di beberapa posisi juga menjadi pertimbangan Persik dalam memilih pemain yang mencatat 7 kali penampilan dengan 1 gol dan 2 assist untuk klub United City FC tersebut.

"Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya. Kami harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim ke depan," sambung dia.

Dengan demikian, Persik telah memenuhi kuota pemain asing untuk kompetisi 2023/2024. Simen Lyngbo menjadi pengisi slot pemain ASEAN, sedangkan 5 slot lain dihuni Renan Silva, Anderson Nascimento dan Pedro Paulo Alves (Brasil), serta Rohit Chand (Nepal) dan Flavio Silva (Portugal). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan