Persik Kediri Liburkan Skuat dalam Merespons Penundaan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Oktober 2020
Persik Kediri Liburkan Skuat dalam Merespons Penundaan Liga 1
Persik Kediri. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri langsung meliburkan seluruh anggota tim dari aktivitas sepak bola. Anak asuh Budi Sudarsono akan dibebaskan dari program tim selama hampir dua pekan ke depan.

Kebijakan ini dilakukan manajemen tim Macan Putih dalam merespons terhadap keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru yang menunda Liga 1 hingga satu bulan, alias November nanti.

Bagi Persik Kediri, kebijakan ini dinilai cukup tepat. Sembari menunggu perkembangan terbaru terkait status lanjutan kompetisi Liga 1, Jefferson Alves Oliveira dkk. akan menjalani libur selama 11 hari yakni mulai 1 hingga 11 Oktober.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Alberts Pede Liga 1 2020 Digulirkan November

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Sandi Sute Fokus Penyembuhan Cedera

"Kami mempertimbangkan efektivitas latihan, sementara kompetisi Liga 1 belum ada jaminan dilanjutkan bulan depan," ucap presiden klub, Abdul Hakim Bafagih kepada media, Kamis (1/10).

Meski begitu, pihaknya tetap memperingatkan semua anggota tim untuk selalu waspada terhadap kondisi kesehatan. Para pemain tetap dianjurkan melakukan latihan secara mandiri agar selalu fit di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Sejak awal, kami sudah mewanti-wanti bahwa kompetisi di tengah pandemi sangat berisiko. Jika tidak dipertimbangkan dengan baik, akan merugikan semua klub," imbuhnya.

Situasi ini sekaligus membuat Persik merubah program tim pasca Liga 1 ditunda. Sejatinya, Persik sudah menjalani pertandingan tandang melawan PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-4 pada Kamis (1/10). (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan