Persik Kediri Liburkan Tim Sampai Ada Kejelasan Liga 1 Berlanjut

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Oktober 2022
Persik Kediri Liburkan Tim Sampai Ada Kejelasan Liga 1 Berlanjut
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri menempuh opsi untuk meliburkan tim dari semua kegiatan sepak bola di lapangan hijau, seusai PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengumumkan penghentian semua kompetisi hingga batas waktu tertentu.

Situasi ini tak lepas dari Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi seusai Derbi Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) lalu. Pihak Tim Macan Putih pun sudah mendukung segala keputusan yang diterapkan dua otoritas sepak bola nasional itu.

Sehingga, opsi meliburkan semua anggota tim menjadi yang paling tepat. Sudah saatnya Arthur Irawan dkk merefleksikan diri bersama keluarga masing-masing untuk sejenak melupakan hal-hal di sepak bola.

Baca Juga:

TGIPF Beri Kesimpulan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada Jumat Ini

PSSI Terima Masukan dari TGIPF demi Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

"Kemuniasaan di atas segalanya. Waktu libur ini saya berharap para pemain dapat memulihkan mentalitas mereka yang pasti menurun karena kejadian kemarin," bilang pelatih Persik, Divaldo Alves Senin (10/10).

Skuat Persik Kediri akan menjalani libur cukup panjang, sampai ada kejelasan kabar terkait kelanjutan Liga 1 pasca terjadinya insiden di Malang. Begitu ada informasi lanjutan dari pihak pemerintah maupun PSSI dan LIB, tim kebanggaan Persik Mania akan langsung segera bersiap lagi di lapangan hijau.

"Para pemain kami berikan kesempatan untuk kembali ke keluarganya masing-masing. Mereka diliburkan selama 9 hari ke depan. Namun jika ada keputusan lebih cepat maka akan langsung berkumpul lagi," urai Divaldo.

Bagaimana pun, tragedi yang mengakibatkan ratusan korban jiwa itu sungguh menyedihkan. Sudah pasti, segenap anggota tim Persik ikut merasakan duka yang mendalam.

"Mari kita semua mendukung langkah yang tengah diambil oleh pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di pertandingan lebih baik," pungkas pelatih asal Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Divaldo Alves
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan