BolaSkor.com - Bergulirnya Piala Indonesia turut disambut oleh Persik Kediri. Ya, turnamen yang mempertemukan tim-tim berbeda kasta itu kembali bergulir tahun ini, setelah vakum sejak 2019 lalu.

Tim Macan Putih yang diperkuat mayoritas pemain muda musim ini, menjadikan Piala Indonesia sebagai target alternatif. Lantaran semua tim punya kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi membanggakan.

"Pasti akan ada gengsi yang sangat besar disitu. Format turnamen juga membuat semua peserta yang ikut, punya kesempatan yang sama untuk menjadi tim terbaik di Indonesia," bilang Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando melalui rilis Senin (4/7).

Baca Juga:

Piala Indonesia Bikin Iklim Sepak Bola Lebih Kompetitif bagi Arema FC

Pelatih PSS Sleman Terkejut dengan Jadwal Piala Indonesia

Selain itu, Piala Indonesia juga akan dimanfaatkan Persik sebagai sarana pemantapan skuat. Pemain-pemain usia muda bisa dimatangkan melalui turnamen itu, sebelum mengisi posisi starter ketika Persik bertanding di kompetisi Liga 1.

"Tentunya dengan bergulirnya kembali, menjadi semangat tersendiri untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Dapat menambah jam terbang para pemain muda yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas individu dan sepak bola tanah air," tandas Danilo.

Bertemunya tim-tim dari berbagai divisi kompetisi juga dipastikan menarik. Pada musim ini, Piala Indonesia melibatkan 18 tim Liga 1, 28 dari Liga 2 dan 18 tim yang turun di Liga 3.

"Kadang ada kejutan tim kasta yang lebih rendah bisa menang. Piala Indonesia seharusnya menjadi agenda setiap tahun seperti di negara lain," pungkas eks gelandang Persebaya dan Persik tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)