Persik Kediri Melepas Satu Gelandang demi Efisiensi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Mei 2021
Persik Kediri Melepas Satu Gelandang demi Efisiensi
Galih Akbar Febrian. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengubah lagi komposisi pemainnya yang menempati lini tengah, dengan melepas Galih Akbar Febrian dari proyeksi skuat mereka jelang kompetisi Liga 1 musim 2021.

Sebenarnya, pemain asli Kediri berusia 28 tahun itu masuk ke dalam rencana tim yang disusun Joko Susilo. Hal itu lah yang membuat Galih tetap disodori perpanjangan kontrak selepas ikut berlaga di Piala Menpora lalu.

"Kami memang mempunyai ekspektasi tinggi kepada Galih, karena sudah menyatakan siap 100 persen. Dan Galih belum bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih, meski kami tahu potensinya," ucap Manajer tim Persik Kediri, Syarif Hidayatullah dalam rilisnya Senin (24/5).

Baca Juga:

BPNB Sebut Liga 1 2021 Berpeluang dengan Penonton

Cara Ezra Walian Hindari Penularan COVID-19 saat Mengisi Waktu Libur

Namun ada pertimbangan yang perlu diambil manajemen tim Macan Putih. Yaitu terkait dengan efisiensi, setelah mempertimbangkan kualitas dan kuantitas posisi di lini tengah.

Pihak klub menjelaskan, bahwa stok pemain pada posisi gelandang dinyatakan sudah lebih dari cukup. Pada posisi itu, sudah ada Sackie Teh Doe, Ahmad Agung Setiabudi, Adi Eka Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Jordan Zamorano dan Bagas Satrio.

"Kami menilai lini tengah Persik saat ini sudah diisi diisi oleh banyak pemain," tandas Syarif.

Meski demikian, klub tetap memberi apresiasi terhadap kontribusi jebolan tim junior Persik tersebut. Lantaran Galih menjadi bagian dari sukses Persik ketika menjuarai kompetisi Liga 3 musim 2018 hingga promosi kembali ke Liga 1 berkat status Juara Liga 2 2019 lalu.

"Hubungan klub dengan pemain tetap lah profesional. Jadi, keluar masuknya pemain adalah hal yang wajar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan