BolaSkor.com - Persik Kediri semakin dekat dengan kelengkapan skuatnya untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Dua pemain untuk posisi lini serang kini menjadi target bidikan mereka selanjutnya.

Sebelumnya, tim Macan Putih telah melengkapi komposisi sektor pertahanan dengan merekrut dua bek. Keduanya masih berusia muda, yakni Risna Prahalabenta dan Agil Munawar.

Risna Prahalabenta dipulangkan Persik melalui klausul buy-out dari Madura United, Jumat (23/4) lalu. Sedangkan Agil Munawar diresmikan klub pada Kamis (29/4), setelah empat hari menjalani trial.

Baca Juga:

Como 1907 Promosi, Geoffrey Castillion Pilih Balik ke Persib

Pelatih Persib Akui Ada Wacana soal Perubahan Format Liga 1

"Baik Risna maupun Agil, sudah sesuai dengan hasil evaluasi tim kami pasca turnamen (Piala Menpora) lalu. Karena jumlah pemain di posisi ini memang kurang," kata Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Persik sendiri sudah merampingkan jumlah pemain menjadi 18 nama, setelah berlaga pada Piala Menpora. Sementara untuk proyeksi, Joko Susilo menargetkan 28 pemain sebagai komposisi ideal pada Liga 1 nanti.

"Untuk bek sayap, mereka (Risna dan Agil) melengkapi Ibrahim Sanjaya dan Dany Saputra. Sekarang, jumlah pemain menjadi 22," imbuhnya.

Lantas, bagaimana proyeksi terhadap 6 slot tersisa dari daftar pemain yang menjadi proyeksinya?

"Dua pemain lokal dengan posisi penyerang, akan kami selesaikan. Sedangkan empat slot lagi untuk pemain asing," jelas eks juru taktik Arema FC berlisensi AFC Pro tersebut.

Ia pun menargetkan, komposisi Persik bisa lengkap pada persiapan tim selanjutnya. Yakni ketika memulai kembali aktivitas di lapangan hijau seusai libur Lebaran, pertengahan Mei mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)