Persik Kediri Mendukung Rekomendasi FIFA soal Kick Off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 Oktober 2022
Persik Kediri Mendukung Rekomendasi FIFA soal Kick Off Liga 1
Ilustrasi Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - FIFA selaku federasi sepak bola dunia sudah menggelar evaluasi terhadap Kompetisi Liga 1 yang digelar oleh PSSI. Evaluasi itu tak lepas dari tragedi yang terjadi seusai Derbi Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) lalu.

Dalam pemaparannya, FIFA menyatakan waktu kick-off yang terlampau malam mesti direvisi. FIFA menyarankan agar semua jadwal pertandingan di Liga 1 agar digelar maksimal pukul 17:00 WIB alias jam 5 sore, dengan waktu khusus akhir pekan saja.

Persik Kediri sebagai salah satu tim kontestan Liga 1, sejatinya mendukung penuh apapun keputusan yang akan diambil PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi. Termasuk jika mewujudkan rekomendasi FIFA terkait penetapan waktu kick-off pada sore hari.

Baca Juga:

Tanggapan Pelatih Persib Luis Milla soal Rencana Liga 1 Dilanjutkan 25 November

Skuat Persib Bandung Kembali Diliburkan

"Saya sudah mendengar rekomendasi FIFA itu, walau saya pribadi punya pemikiran yang sedikit berbeda. Tetapi saya sangat memahami mengapa keputusan ini (pada akhirnya nanti) diambil (PSSI maupun LIB) dan mendukung demi perbaikan kualitas sepak bola Indonesia," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves Jumat (14/10).

Meski demikian, Divaldo Alves percaya apapun keputusan terkait waktu kick-off di Liga 1 nanti, adalah solusi yang terbaik. Lagipula, bertanding pada waktu terlalu malam juga tidak ideal bagi kebugaran fisik pemain, ditambah lagi faktor keamanan yang ramai dikeluhkan suporter sebelumnya.

"Saya pikir, untuk saat ini apa yang sudah direkomendasikan FIFA tersebut sudah tepat. Yang jelas, semoga sepak bola Indonesia ke depannya bisa lebih baik," tuntas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Fifa Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan