Persik Kediri Menilai SK PT LIB Belum Memberi Kepastian

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 November 2020
Persik Kediri Menilai SK PT LIB Belum Memberi Kepastian
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri menjadi salah satu klub yang turut terkena imbas dari penundaan kompetisi Liga 1 musim 2020. Satu hal yang sangat diinginkan tim Macan Putih, adalah soal kepastian terhadap beberapa aspek.

Keresahan klub pun berupaya dijawab lugas oleh PT Liga Indonesia Baru, melalui SK terbarunya tertanggal Senin (2/11). Dalam Surat Keputusan bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020 itu ada 8 poin yang fokus pada penetapan waktu kompetisi hingga kompensasi klub berupa dana hak komersial.

"Kami masih menilai beberapa poin belum bisa memberi kepastian kelanjutan kompetisi," ujar presiden klub, Abdul Hakim Bafagih.

Baca Juga:

Marc Klok Tak Anggap Penundaan Liga 1 sebagai Waktu untuk Berlibur

Respons Pelatih Bali United Tanggapi Surat Liga 1 Mulai Februari 2021

Poin utama SK tersebut, memang menyebut rencana kelanjutan Liga 1 akan digelar pada Februari tahun 2021 nanti. Namun, Persik Kediri belum sepenuhnya puas, karena LIB tidak menyertainya dengan penetapan format dan regulasinya.

"Selama (masa) persiapan, klub mengeluarkan biaya yang tidak kecil. Jangan sampai anggaran klub hanya habis untuk persiapan tetapi kompetisinya tidak berjalan," ungkap Abdul Hakim Bafagih.

"(Jadi) kita harus membiasakan (diri untuk) perencanaan jangka panjang. Sehingga klub memiliki program yang bisa dirancang jauh-jauh hari," imbuhnya.

Tim yang kini dibesut Budi Sudarsono itu sendiri sudah meliburkan skuatnya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini sebagai solusi terbaik, sambil menunggu kejelasan status kompetisi Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan