Persik Kediri Pinjamkan Pemain Muda ke Liga 2 dan 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Agustus 2022
Persik Kediri Pinjamkan Pemain Muda ke Liga 2 dan 3
Jimmy Aronggear akan membela Kalteng Putra. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengambil kebijakan untuk mengurangi daftar pemainnya, jelang bursa transfer periode pertama Liga 1 musim ini akan ditutup pada Rabu 3 Agustus 2022.

Dua nama lantas dilepas Tim Macan Putih dengan status pinjaman mulai Selasa (2/8). Mereka adalah Jimmy Aronggear dan juga Bagas Satrio, pemain berusia muda yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Sebelumnya, Persik juga menempuh opsi serupa pada satu pemain mudanya. Jordan Zamorano yang juga mengisi lini tengah, dilepas klub dengan status pinjaman ke Persela Lamongan, yang berkompetisi di Liga 2.

Baca Juga:

Ondrej Kudela Bicara Sosok Thomas Doll hingga Suporter Persija kepada Media Ceko

Pelatih Persebaya Puji Mental dan Performa Pemain Asing


Alasannya saat itu tak lain adalah demi memberi menit bermain yang cukup banyak untuk pemain. Dan pertimbangan serupa juga kembali dilakukan Persik bagi Jimmy Aronggear dan Bagas Satrio.

"Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan untuk meminjamkan keduanya supaya mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknis dalam bermain," tutur Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.

Persik Kediri lantas mengirimkan pemain potensialnya itu kepada dua klub berbeda. Jimmy Aronggear bakal mengikuti Jordan Zamorano berlaga di Liga 2 untuk Kalteng Putra FC. Sementara Bagas Satrio dititipkan ke klub sesama Kediri, yakni Persedikab Kabupaten Kediri yang berlaga di Liga 3.

"Baik Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing, setelah itu akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang disini," tambah Danilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan