Persik Kediri Promosikan Pemain U-18

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 Januari 2023
Persik Kediri Promosikan Pemain U-18
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mulai melakukan pembenahan kekuatan setelah menyelesaikan 17 jadwal putaran pertama Liga 1 2022/2023. Posisi mereka semakin terhimpit, karena tak kunjung beranjak dari dasar klasemen dengan baru meraup 10 poin.

Situasi itu pun menuntut Tim Macan Putih untuk berbenah dalam skala total jika ingin masih bertahan di Liga 1. Maka, momen transfer window akan dimanfaatkan secara maksimal oleh Persik dalam bongkar pasang pemain.

"Seperti yang kita tahu, permainan tim ini sudah semakin baik. Tapi tinggal sektor penyelesaian akhir yang harus diperbaiki lagi," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pasca sesi latihan tim.

Baca Juga:

Evan Dimas ke PSS Sleman? Ini Tanggapan Manajemen Arema FC

Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Agung Bantul

Sudah jelas, pembenahan yang dimaksud Divaldo Alves menyasar pada lini serang. Namun, langkah pertama yang diambil pelatih asal Portugal itu adalah mempromosikan dua pemain muda yang berada di tim U-18.

Keduanya adalah Roger Bichario dan Ahmad Raia Arditian. Mereka adalah anak asuh Purwanto Suwondo di tim Persik Kediri U-18, ketika berlaga di Kompetisi Elite Pro Academy September 2022 lalu.

"Kami memang sedang fokus untuk pemain asli Kediri. Mereka punya ikatan (emosional) untuk benar-benar membawa tim ini beranjak dari situasi yang sulit," ungkap Divaldo Alves.

Tak cuma itu, langkah mempromosikan pemain yang baru memasuki 18 tahun juga sebagai bagian Persik untuk membangun pondasi di masa depan. Seperti juga keberadaan Vava Mario Yagalo hingga generasi Bayu Otto dan Ady Eko Jayanto sebagai putra daerah yang musim ini jadi bagian tim.

"Raia ini top skorer (tim) U-18 (dengan 7 gol). Mereka sekarang gabung. Kami juga menyiapkan pemain untuk masa depan tim ini," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan