Persik Kediri Rekrut Eks Santos FC sebagai Pemain Asing Keempat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Juli 2021
Persik Kediri Rekrut Eks Santos FC sebagai Pemain Asing Keempat
Dionatan Machado de Oliveira diperkenalkan sebagai pemain asing keempat Persik Kediri jelang Liga 1. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri secara resmi merekrut Dionatan Machado De Oliveira atau yang lebih dikenal Tinga, sebagai pemain asing keempat mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Tinga melengkapi komposisi pemain asing tim Macan Putih yang sebelumnya sudah dihuni tiga nama. Keempatnya sudah sesuai dengan regulasi kompetisi, yakni dengan formula 3+1.

Tinga adalah rekan senegara Arthur Felix Silva (Brasil) dan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui (Spanyol) mengisi slot pemain asing non Asia. Sementara Ibrahim Bahsoun (Lebanon) menjadi satu-satunya pengisi slot Asia.

Baca Juga:

Persib Akan Lepas Gian Zola

Dwiki Arya Akui Peran Besar Sudirman dalam Kariernya di Persija

"Kami akhirnya memiliki empat pemain asing dengan posisi (bermain) yang berbeda," ucap Manajer tim Persik Kediri, Syarif Hidayatullah pada Senin (5/7).

Kesepakatan dengan eks pemain Santos FC U-20 pada 2013 lalu itu juga tidak menemui kendala. Tinga sudah sekira satu pekan ini berada di Jakarta untuk menjalani karantina mandiri, sesuai ketetapan pemerintah.

"Minggu (4/7) sore datang di Kediri, dan menjalani tes medis hari ini. Setelah semuanya lancar, tinggal kami perkenalkan," tandas Syarif.

Bagi Dionatan Machado, Persik menjadi klub pertamanya di kompetisi Asia Tenggara. Namun, sebelumnya ia sudah berpengalaman bermain di kompetisi negara-negara Asia Barat.

Dua musim terakhir, Tinga berkarir di kompetisi Uni Emirat Arab membela Masfout Club (2021) dan Al-Dhaid (2019-2020). Sebelum itu, ia memperkuat klub Liga Primer Oman, Saham Club (2018-2019) dan Al-Batin di Liga Saudi Arabia (2018). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Dionatan Machado De Oliveira Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan