Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Joko Susilo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Oktober 2021
Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Joko Susilo
Joko Susilo. (Instagram Liga 1)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengumumkan keputusan penting beberapa saat setelah kick-off menghadapi PSS Sleman, dalam pertandingan keenam Liga 1 Minggu (3/10).

Manajemen klub secara resmi menyatakan telah berpisah dengan Joko Susilo. Pelatih kepala yang akrab dipanggil Gethuk itu sudah bukan lagi menjadi bagian Tim Macan Putih lagi.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim," ucap Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih dalam rilis yang diterima Bolaskor, Minggu (3/10).

Baca Juga:

Pemberian Libur Penting untuk Skuat Bali United

Persib Kembali Gagal Menang, Ini Pembelaan Robert Alberts

Pihak klub beralasan, bahwa pertimbangan dari kebijakan itu tak lepas dari performa tim. Joko Susilo dinilai belum mencapai target manajemen sepanjang melalui 5 pertandingan Liga 1.

Dalam periode itu, Persik baru mengemas 4 poin. Rinciannya adalah menang dan imbang 1 kali, serta mengalami 3 kali kekalahan.

Meski demikian, perpisahan dengan Joko Susilo tidak dibuat berdasarkan situasi tak kondusif. Setelah melalui diskusi panjang, kedua pihak sepakat atas kebijakan tersebut.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," tukas Hakim.

Tak pelak, Joko Susilo pun menjadi pelatih kedua yang diberhentikan klub di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Mario Gomez menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Borneo FC pada pekan kedua kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Joko susilo Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan