BolaSkor.com - Persik Kediri menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 dengan segera menyiapkan tim. Komitmen itu sebagai tindak lanjut dari turunnya Surat Keputusan dari PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 pada 27 Juni lalu.

Ada tiga poin yang tercantum dalam SK tersebut. Salah satunya adalah PSSI memastikan untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2020 mulai pekan ke-4 pada Oktober mendatang.

"Kami berusaha menerima keputusan PSSI. Sudah punya pertimbangan yang cukup menurut mereka," ujar Presiden klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih melalui rilis kepada media, Rabu (1/7).

Baca Juga:

Persebaya Tidak Setuju Kompetisi Dilanjutkan meski Hormati Keputusan PSSI

Respons Persiraja Banda Aceh Terkait Aturan Baru Pembayaran Gaji Pemain

Komitmen ini pun membuat tim berjuluk Macan Putih mengubah haluan. Sebelumnya, Persik sempat mendukung usulan agar Liga 1 musim 2020 dihentikan dengan turnamen sepak bola sebagai penggantinya.

Meski begitu, satu poin yang patut digarisbawahi oleh Persik adalah penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, kelanjutan kompetisi yang baru berjalan 3 pekan itu akan berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19.

"Kompetisi di tengah pandemi sangat berisiko. Apalagi, pandemi COVID-19 di Indonesia belum tampak melandai. Jangan melandai, titik puncaknya saja belum selesai," tandas anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya kini menunggu bagaimana rumusan terkait regulasi dalam penerapan protokol kesehatan. Lantaran regulasi itu sangat berpengaruh dalam persiapan tim untuk menggelar pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri, agar tidak terhindar dari segala risiko kesehatan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)