Persik Kediri Sewakan Stadion Brawijaya untuk Menjaga Stabilitas Finansial

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 November 2020
Persik Kediri Sewakan Stadion Brawijaya untuk Menjaga Stabilitas Finansial
Stadion Brawijaya Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri berupaya keras untuk tetap menjaga stabilitas finansial klub, di tengah ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1. Salah satunya, dengan memanfaatkan lini bisnis mereka.

Tim Macan Putih pun mengambil kebijakan strategis. Yaitu dengan menyewakan Stadion Brawijaya kepada masyarakat umum, untuk menjaring pundi-pundi rupiah demi menjaga kelangsungan hidup klub.

"Selama libur karena ketidakjelasan (lanjutan) kompetisi, kami ingin tetap melanjutkan aktivitas, terutama manajerial dan lini bisnis," kata Anwar Bahar Basalamah.

Baca Juga:

Persik Kediri Menilai SK PT LIB Belum Memberi Kepastian

Marc Klok Tak Anggap Penundaan Liga 1 sebagai Waktu untuk Berlibur

"Dan keputusan menyewakan Stadion Brawijaya, salah satu pertimbangannya karena aspek bisnis," kata Media Officer Persik Kediri tersebut.

Persik Kediri lalu menyusun jadwal persewaan Stadion Brawijaya untuk setiap 2 jam selama satu pekan penuh. Sedangkan soal tarif, klub menetapkannya berdasarkan hari dan waktunya.

Tarif sewa Stadion Brawijaya dibuka dari harga paling murah, yakni Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta untuk jam di pagi hari di hari kerja. Sementara pada akhir pekan, tarif sewa menjadi lebih mahal diantara Rp750 ribu sampai Rp2 juta.

"Supaya warga Kediri dan sekitarnya bisa ikut merasakan lapangan yang biasa dipakai untuk (pertandingan) Liga 1," tambahnya.

Tak hanya bisa menggunakan lapangan sekelas Liga 1, pihak penyewa nantinya juga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya. Yaitu dengan bola standar tim Persik Kediri plus ruang gantinya selama durasi sewa berlangsung. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan