Persik Kediri Siap Jalankan Apa Pun Protokol Kesehatan Liga 1 meski Keluar Biaya Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Juni 2020
Persik Kediri Siap Jalankan Apa Pun Protokol Kesehatan Liga 1 meski Keluar Biaya Besar
Persik Kediri. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyatakan kesiapannya terhadap apa pun skema yang diterapkan PSSI, terkait protokol kesehatan yang beriringan dengan wacana kembali dilanjutkannya kompetisi Liga 1.

Komitmen itu tak lepas dari status tim Macan Putih, yang menjadi anggota resmi federasi. Sehingga, mereka akan mematuhi ketentuan regulasi PSSI dalam kelanjutan Liga 1, seperti pada draft awal yang mengadopsi Bundesliga Jerman.

Salah satu poinnya, dengan mewajibkan semua perangkat pertandingan menjalani rapid test. Jika dinyatakan reaktif dan positif terhadap virus corona (COVID-19), maka baik pemain, pelatih, ofisial maupun wasit, gagal terlibat pada pertandingan yang sudah dijadwalkan.

Baca Juga:

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Nilai Subsidi yang Ditawarkan PSSI Dianggap Arema FC Belum Ideal

"Ya kami (pasti) mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan PSSI," ucap CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih melalui rilisnya kepada media, Minggu (7/6).

Pihaknya juga memastikan akan menjalankan rapid test pada setiap anggota tim. Meski harus mengeluarkan biaya besar, namun bagi Persik, yang paling penting adalah komitmen dalam menjalankannya lebih dulu.

"Walau pun kami ini klub sepak bola di bawah PT (Perseroan Terbatas) swasta, tapi sepak bola di Indonesia wajib mengikuti seluruh regulasi federasi (PSSI)," tambah Hakim.

Sementara itu, Persik juga masih mempertimbangkan terkait opsi untuk bekerja sama dengan pihak medis. Yaitu menggandeng salah satu rumah sakit di Kediri dalam hal rapid test, guna menekan biaya tinggi atas ketentuan protokol kesehatan tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan