Persik Kediri Siapkan Tiga Faktor Hadapi PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 April 2021
Persik Kediri Siapkan Tiga Faktor Hadapi PSS Sleman
Persik saat menghadapi Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo memastikan kesiapan timnya menghadapi PSS Sleman. Kedua tim akan bertanding di laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).

Menurutnya, beberapa evaluasi sudah dilakukan. Terutama setelah dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-2.

"Seperti yang saya sampaikan awal, bahwa mental adalah utama, fisik dan taktikal secara tim. Di waktu satu minggu kemarin kita coba menaikkan tiga faktor itu. Alhamdulillah juga kami melihat di lapangan cukup menggembirakan bagi kami," Joko Susilo dalam prematch press conference secara virtual, Rabu (31/3).

Baca Juga:

Tahan PSM Makassar, Jadi Bukti Janji Borneo FC

Ditahan Borneo FC, PSM Lolos ke 8 Besar

Joko Susilo yakin mental para pemainnya sudah kembali ke jalur sebenarnya. Diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal saat bertarung melawan PSS Sleman nanti.

"Saya tekankan kepada pemain, yang di latihan akan berbeda dengan pertandingan. Meski latihan bagus, tapi harus dibuktikan di lapangan. Saya sampaikan kepada pemain, semua mungkin meremehkan kita, yang bisa menjawab adalah individu pemain," tegasnya.

Joko Susilo tak menampik sedikit diuntungkan karena memiliki masa persiapan cukup lama menghadapi PSS Sleman. Terhitung selama satu pekan.

"Tapi kami juga tahu recovery manusia itu tiga kali 24 jam cukup. Jadi fisik tidak masalah, tapi ada satu minggu kami bisa benahi kekurangan tim maupun individu," tuturnya.

Terkait mengenai kendala, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan bahwa mental menjadi paling utama. Terlebih, Macan Putih merupakan tim yang baru dipromosikan naik ke kasta tertinggi di Indonesia pada musim 2020 lalu.

"Bayangan kita itu dari Liga 2. Itu banyak individu yang menganggap kita di level kedua. Tidak, sekarang kita 2020 di level 1, kita sama sekarang levelnya."

"Yang kami cari disini adalah bagaimana kami buat pondasi tim untuk di Liga nanti, karena itu tugas yang dibebankan kepada saya dari manajemen dan klub," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persik kediri PSS Sleman Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan