Persik Kediri Terancam Kehilangan Yusuf Meilana Hingga Akhir Musim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Maret 2023
Persik Kediri Terancam Kehilangan Yusuf Meilana Hingga Akhir Musim
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mendapat kabar kurang sedap dalam persiapan memasuki bulan puasa. Yusuf Meilana terancam absen hingga akhir musim Kompetisi Liga 1 akibat cedera.

Bek kiri terbaik milik Tim Macan Putih itu terindikasi mengalami cedera cukup parah seusai mendapatkan tekel keras dari Ze Valente. Yusuf bahkan digantikan Vava Mario Yagalo pada menit akhir saat Persik mengalahkan Persebaya 1-0 dalam Derbi Jatim, Sabtu (18/3) lalu.

Saat ini, tim medis Persik Kediri masih terus memantau terhadap kondisi cedera sang pemain. Ada indikasi, bek asli kelahiran Kediri berusia 24 tahun itu menepi dalam waktu lama.

Baca Juga:

Skuat Persib Hadirkan Semangat untuk Umuh Muchtar

Divaldo Alves Belum Tentukan Masa Depan di Persik Kediri

"Kami terus melakukan pemeriksaan lanjutan, tapi keluhan di bagian lutut sudah dirasakan jauh berkurang," tutur dokter tim Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar pada Selasa (21/3).

Terkait indikasi cedera parah, pihaknya belum bisa memastikan. Meski kans itu tetap terbuka, bergantung pada pemeriksaan intensif Yusuf Meilana di salah satu rumah sakit yang menjadi mitra kerja sama klub musim ini.

"Kepastian soal cedera Yusuf ini apalah serius, akan kami tunggu hingga (kamis) lusa paling lambat dapat diketahui hasilnya," imbuh Zulfikar.

Sejauh ini, peran Yusuf Meilana sangat sentral di sektor kiri pertahanan Tim Macan Putih. Ia tercatat tampil selama 28 pertandingan Liga 1 untuk Persik dan berkontribusi dengan 1 gol dan 3 assist.

Jika indikasi cederanya parah, maka Yusuf terancam mengakhiri Liga 1 musim ini tanpa terlibat dalam 4 pertandingan sisa. Yang paling dekat, adalah menjamu Persita Tangerang pada jadwal tunda pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (24/3) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Yusuf Meilana Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan